Kamis, 22 Mei 2014

Cara Mudah Optimalkan SEO WordPress

Kali ini Itone akan memberikan Tip dan Cara Mudah Optimalkan SEO WordPress, untuk itu silahkan simak baik-baik dan praktekan dengan teliti beberepa langkah berikut.


1. Cara menggunakan Permalinks untuk mengoptimalkan website WordPress Anda
WordPress memberikan Anda kebebasan untuk mengatur link Anda dengan cara yang Anda ingin mereka terlihat seperti. Di wilayah administrasi WordPress pergi ke Settings -> Permalinks. Pada halaman ini Anda dapat memilih dari pilihan standar beberapa atau menggunakan struktur kustom untuk link Anda.
Cara Optimalkan SEO Di WordPress


Cara Optimalkan SEO Di WordPress Anda
Anda dapat memilih opsi Custom Structure dan masukkan% postname /% / misalnya. Ini akan membuat link Anda terlihat seperti http://yourdomain.com/the-name-of-your-post/. Atau Anda dapat memasukkan /% category% /% postname% / jika Anda ingin memasukkan nama kategori Anda di URL. Anda juga dapat menambahkan teks kustom atau WordPress variabel. Daftar lengkap dari variabel yang tersedia yang dapat Anda gunakan dalam permalinks Anda dapat ditemukan di situs resmi WordPress.

2. Mengoptimalkan meta deskripsi Anda
Anda harus memasukkan deskripsi meta untuk setiap halaman Anda. Gunakan kalimat sederhana namun informatif. Mesin pencari akan memeriksa seberapa relevan deskripsi Anda adalah untuk konten yang sebenarnya dari halaman Anda jadi pastikan bahwa Anda hanya menjelaskan halaman saat ini dan menghindari menambahkan informasi yang tidak relevan dalam deskripsi ini.

Ini adalah praktik yang baik untuk mengkategorikan posting Anda di artikel. Setelah Anda pergi ke Pos -> Kategori Halaman di admin area Anda, perhatikan field deskripsi yang tersedia untuk setiap kategori. WordPress akan mengambil apa yang Anda masukkan dalam bidang ini dan memasukkannya sebagai meta deskripsi untuk kategori.


Cara Optimalkan SEO Di WordPress


3. Cara mengoptimalkan gambar Anda
Sangat penting untuk memiliki “judul” dan “alt” tag yang ditentukan untuk masing-masing gambar yang Anda gunakan dalam posting Anda. Mesin pencari kemudian akan tahu apa gambar ini dianggap mewakili. Mengetik tag judul dan alt untuk setiap gambar yang Anda gunakan, bagaimanapun, bisa menjadi tugas yang memakan waktu. Sebaliknya, Anda dapat menggunakan SEO Plugin berguna Ramah Gambar. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menginstal plugin ini, Anda dapat memeriksa tutorial kami pada Bagaimana menginstal plugin WordPress.

Setelah Anda menginstal plugin, masuk ke Pengaturan -> SEO Friendly Images di admin area WordPress Anda. Pada halaman ini Anda dapat menentukan tag ALT dan TITLE untuk gambar Anda. Plugin ini memberikan anda pilihan untuk menggunakan variabel internal seperti judul%, nama%% dan kategori. Dengan mereka, Anda dapat mengatur tag ALT dan TITLE gambar Anda ke judul posting Anda misalnya. Plugin melakukan sisanya. Ini menghemat banyak waktu dan membuat gambar Anda SEO-friendly.

Cara Optimalkan SEO Di WordPress


4. Cara menggunakan Pos untuk mengoptimalkan blog WordPress

Anda harus memastikan bahwa Anda menggunakan tag <H1> hanya untuk judul posting Anda.

Anda harus menggunakan tag  <H2> sedikit dan tag <H3> sebanyak yang Anda butuhkan untuk pos lainnya dalam posting Anda. Melakukan hal ini akan memungkinkan mesin pencari untuk mengindeks informasi penting dari situs web Anda lebih baik. Sebuah dokumen yang baik memiliki judul dan subpos, karena pos membuatnya lebih mudah untuk menentukan subjek halaman.

Untuk situs blog SEO praktek terbaik adalah untuk mengatur judul posting Anda di tag Heading1. Sebagian besar template WordPress baik melakukan itu. Jika tidak, Anda harus memodifikasi tema untuk mencapai output yang benar dari halaman Anda.

Demikian Cara Mudah Optimalkan SEO WordPress ala Itone, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Ikuti terus update dari Itone dan jangan sampai ketinggalan informasi cara mudah yang lainya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar